I try to make some of plan

wuih ga kerasa di september ini umur gua udah mau 24 tahun.
well sebenernya gua juga ga tau sih kenapa hal kaya gini tiba-tiba kepikiran, tapi gua menarik kesimpulan mungkin memang ini masa dimana gua bener-bener harus nyiapin mental gua buat kehidupan gua setelah lulus kuliah nanti.

yups, kalau dibilang nyesel ya pastilah ada penyesalan di diri gua yang selalu membayang-bayangi gua beberapa tahun ini tepatnya pada saat gua mulai masuk ke universitas. Iya gua nyesel banget karena gua mikir kalau gua adalah orang tolol yang nyia-nyiain waktu gua dengan bodohnya selama ini. Disaat temen-temen gua yang lain pada mulai nyusun SKRIPSI lah guaaaaa baru ada pikiran buat kuliah dan akhirnya gua memutuskan kuliah pada tahun 2014. Ya nyesel aja kenapa ga dari dulu gua kerja sambil kuliahnya, kenapa mesti baru sekarang????

tapi penyesalan-penyesalan itu semua ga akan bisa ngerubah apa yang udah gua jalanin sekarang, penyesalan-penyesalan itu ga akan ngerubah gua jadi tiba-tiba lagi pake TOGA sambil bawa IJAZAH gua dan beberapa hari kemudian gua kerja di salah satu perusahaan yang bonafit. Dan hal positifnya mungkin gara-gara ini semua, gua sekarang jadi pribadi yang lebih down to earth kalau menurut gua, pribadi yang ga ngandelin uang orangtua buat nikmatin masa muda gua sedangkan nun jauh disana orangtua gua mati-matian meres keringet mereka buat nyekolahin gua. 

Alhamdulillah gara-gara gua yang ga langsung kuliah ini, gua bisa ngerasain yang namanya jadi pelatih Marching Band dan ikutin kejuaraan-kejuaraan, bisa ngerasain sekolah yang cuman setaun tapi lumayan menambah ilmu gua di bidang perKITCHENan (ya walaupun nyesel juga, lagi-lagi mengapa oh mengapa gua malah ambil jurusan masak padahal gua bakal lebih sukses kalau gua ambil jurusan Back Office "kayanya sih itu pun") dan yang lebih terpenting kalau gua ga masuk sekolah itu mungkin gua ga akan ketemu Yulvi hehehe LOL😜

okey balik lagi ke topik dimana gua yang mulai berfikir diumur yang sekarang ini, lately gua lagi mikir,"APA YANG HARUS GUA LAKUKAN SETELAH GUA LULUS KULIAH INI?????" dan akhirnya gua mulai memikirkan beberapa strategi gua buat hidup gua kedepannya.

kalau dalam alphabet ada 26 abjad dan itu artinya ada banyak plan yang ga cuma terpaku oleh PLAN A,B, or C maka dari itu gua memikirkan beberapa planing gua saat gua lulus nanti yang diantaranya adalah:
  1. setelah lulus gua mau tetap menjalankan usaha KAKI LIMA gua tapi mencoba memperbanyak cabang, dan mulai merealisasikan OLSHOP gua sendiri dan tentunya konsekuensinya adalah, gua harus resign dari kantor gua sekarang karena membuat suatu bisnis itu butuh fokus yang baik (ga keganggu kerjaan lain) soalnya sekarang gua emang susah banget buat jalaninnya karena gua masih kerja dan masih kuliah.
  2. kalau plan pertama ga berhasil gua mau cari kerjaan lagi di Bandung di perusahaan yang jauh-jauh lebih bonafit dibanding perusahaan gua yang sekarang gua hinggapi, dan tetap mencoba meneruskan usaha KAKI LIMA gua.
  3. kalau plan yang kedua pun ga berhasil gua bakal nyoba buat ikutan seleksi CPNS (kali aja masa tua gua terjamin, ya mungkin buat beberapa orang kedengerannya dangkal ya jadi PNS, tapi gua memang ngerasain sendiri hasil dari seorang PNS yang menghidupi anaknya, walaupun dia ga punya apa-apa tapi seengganya masih bisa hidup dengan keadaan yang sangat layak, YUPS itu IBU gua).
  4. dan kalau semua plan itu ga ada yang berhasil, gua mau coba buat cari peruntungan gua di luar kota atau bahkan luar pulau atau mungkin luar negeri 😬
yahh untuk saat ini, itu yang ada di otak gua, ga ada pikiran lain, gua cuma mikir gimana caranya gua bisa jadi orang yang ga nyusahin orang lain aja nantinya, ya jadi perempuan yang mandiri yang bisa ngelakuin semuanya sendirian.

NIKAH?? sejujurnya gua udah ga sangat mikirin kata yang satu ini HAHAHAHA, jadi berhentilah kalian bertanya tentang ini karena gua pasti bakal cuman ketawa aja. If Yulvi emang buakan jodoh gua, untuk saat ini gua malah berfikir kalau mungkin gua memang ga akan memasuki dunia yang biasa kita kenal dengan istilah PERNIKAHAN, ya males aja rasanya ngulang semuanya dari awal lagi dan gontrok-gontrokan lagi lalu sakit hati lagi lalu sembuh lalu bete lagi lalu berulang begitu setiap waktunya. Buat gua itu semua cuma BUANG-BUANG WAKTU.

iya, kalau Yulvi memang bukan jodoh gua, maka gua mungkin emang ga akan nikah HAHAHAHA toh nantinya juga gua bakal punya ponakan-ponakan dari kaka dan adik gua yang pastinya bakal gua sayang layaknya anak gua sendiri 💁 

 lah jadi ngaler ngidul pembahasan kali ini, ya intinya planing gua setelah lulus nanti adalah yang 4 tadi dan mugnkin akan bertambah karena alphabet tidak hanya terpaku pada abjad a-d aja tapi masih ada 22 abjad lainnya yaitu e-z.

SOOO, GOOD LUCK MY WAY💃💃💪💪




yang lagi seneng mikirin masa depan



Yutiaza HS


Comments

Popular posts from this blog

my experience trip in BANDUNG CITY

what is the reason i have to tell?

task from my english lecturer