Posts

Rumah Subsidi Program Pemerintah part 1

Image
Di postingan ini gua mau berbagi nih tentang program yang lagi dijalanin oleh pemerintah Indonesia yaitu RUMAH SUBSIDI

Awal mula ada kepikiran tentang rumah subsidi ini adalah dari obrolan iseng tapi serius (nah gimana tuh) antara gua dan Yulvi. Jadi sekitar pertengahan tahun 2017 itu (sebenarnya udah dari tahun 2015 ada niatannya tapi gua masih ga mikirin banget) gua sama Yulvi lagi iseng aja ngobrol berdua tentang kalau misalkan nanti kita nikah kita gimana, maksudnya tuh kita tinggal dimana, apakah kita bakal ngeKost atau ngontrak Rumah, beli rumah? (kayanya ga mungkin, karena mengingat harga rumah jaman sekarang yang WAW) atau gimana nih? karena buat kita berdua pantang banget setelah nikah harus tinggal di rumah Orang Tua, bukannya SOSOAN MAMPU tapi kita berdua memang punya prinsip kalau rumah tangga itu dalam satu atap hanya ada 1 kepala keluarga aja, dan rumah tangga itu tidak perlu ada campur tangan dari rumah tangga yang lainnya.
setelah panjang mikir (padahal rencana nikah k…

kami dan mimpi kami

tidak tahu siapa yang benar atau siapa yang salah
atau apa yang benar dan apa yang salah yang kami tahu, kami hanya menjalani skenario-Nya yang kami tahu, kami hanya sepasang insan yang mencoba menjadi satu
apakah benar tembok terbesar dalam sebuah perbedaan adalah keyakinan? lantas apa yang terjadi jika keyakinan itu sulit untuk melunak? apa harus bertahan pada sisi masing-masing? atau menerobos tapi menyalahi? atau melunak tapi tak sesuai hati?
rasa kasih dan sayang pun bukan kita yang menentukan hanya kami yang menjalani hanya kami yang merasa lalu apa tujuan dari semua ini?
jika kamu bertanya, apakah dengan berbedanya apa yang kami yakini aku masih akan tetap ada? ya, tentu aku akan tetap ada karena sungguh tidak mungkin aku dapat pergi  sudah cukup terperangkap, dan sudah terlalu dalam, sehingga tak mungkin aku pergi tapi, mungkin kita memang tak bertakdir untuk dalam satu ikatan yang SAH
aku sudah terlalu banyak mengingkari dan menjadi pemberontak aku terlalu banyak mengecewaka…

Kapan Nikah???

wahahahhaa finally nulis lagi setelah menghilang entah berapa lama 👅👅👅
okey kali ini gua mau bahas tentang pertanyaan marak yang sedang berlangsung pada manusia-manusia yang mulai memasuki umur 20 tahunan (termasuk ini pertanyaan yang untuk saat ini paling sering gua dapetin).
pertanyaan yang heboh tiada dua menguras hati, perasaan, emosi, tenaga, dan pikiran (yayaya yang ini gua tau sungguh lebay). Tapi benerkan kalian pun pasti sama nanggepin pertanyaan ini tuh kesal tiada dua, macem-macem lah keselnya. dari beberapa orang yang gua udah gua riset, gua menemukan beberapa alasan dan jawaban dari pertanyaan yang menguras emosi ini:
belum siap (masih doyan main, foya", hangout sana sani, dll)belum lulus kuliahmasih pengen cari uang (kerja, usaha, dll)udah siap, udah lulus, kerjapun sudah, tapiiii belum punya DANAnah alesan k5 ini yang paling bikin emosi buat ngejawab MAU GIMANA NIKAH JODOHNYA AJA BELUM KETEMU 😠😠😠😠😠 yaa itulah kira-kira jawaban dari hasil riset selama ini (t…

Ku pikir aku mulai gila

pernah ga sih kalian ngerasa ada di titik yang
" OH LORD, PLEASE GAVE ME A MIRACLE, SHOW ME IF YOU REALLY LOVES ME"

disaat kalian ngerasa kalian udah berusaha semaksimal mungkin tapi kalian ngerasa ga ada perkembangan, ngerasa gitu gitu aja.

sometimes, getting what we want isn't as easy as we think,
dan pastinya banyak banget yang harus dikorbanin  atau di perjuangkan.

entah kenapa ahir ahir ini selalu timbul perasaan gua capeeeee banget (cape dalam arti "gua kayanya harus nyerah sama keadaan"). Gua ngerasa jalan gua ga semulus ga semudah yang orang lain punya (walaupun sebenernya gua pun tahu mereka pun punya jalan yang ga gampang).

dan ahir ahir ini gua jadi lebih sentimen, gampang mewek, emosional, dll. semangat gua yang lagi UP and DOWN ini sejujurnya bikin gua jadi muak. pas gua lagi sendirian,, gua lebih banyak nangis, entah apalagi yang gua tangisin, gua hanya pengen ngelampiasin kecapean yang luar biasa ini.

saat gua mencoba berkomunikasi dengan Tuhan …

bukan tentang cepat atau lambat

Image
gua seneng banget sama content video ini semuanya bukan tentang siapa yang tercepat atau terlambat, tapi tentang waktunya berbeda-beda
bukan berrati yang cepat itu sangat rajin dan yang terlambat itu malas atau kurang berusaha.
kadang suka ada penyesalan didiri gua sendiri karena:
kenapa gua masuk sekolah A, padahal gua ga bego-bego amet juga, bahkan selalu masuk 10 besar dari SDkenapa diantara 3 bersodara ini rasanya cuma gua yang terbawahkenapa gua mesti baru-baru ini kuliah disaat temen-temen seangkatan gua udah pada sarjanakenapa gua menolak tawaran kerja di perusahaan A atau B padahal kalau dipikir-pikir sih itu kesempatan besar buat mengembangkan karir gua. iyaaa banyak bangett kenapa dan penyesalan, tapii lewat video ini gua belajar, semuanya tuh butuh proses, ada orang yang cepat prosesnya ada yang lama.
yang sekarang gua sukuri adalah:
alhamdulillah gua masuk di sekolah yang bisa gua umpamakan adalah kolam kecil, tapi gua bisa bertumbuh jadi ikan yang besar di dalamnya, dan potensi…

better or getting worse

this morning i woke up with unusual feeling.
a little excited, but sad too

last night i already had a conversation with Yulvi,
to be honest i really really support him with all his decision in wherever he is, whatever the situation, i really support him. And when he tell me about an invitation for interviewed on The Celecton JABABEKA, hmm honestly i got a NANO NANO feeling.
i glad to hear that but the other side i feel sad.

so glad to hear that, it means this condotion will be a chance to better than now, and i thankfully too for this good news it means the prayer that i prayed will be granted by GOD, but the other side i really really sad because of this. maybe it's just my EGO feels, to be honest i really  really scare if i will lost him 😩.

I know if all of the fate already written, but i can't lied to my heart if i'm not ready and maybe never ready to lost him.

happy for dreaming i can build a little family with him, married, have a child, and grows old together, but …

Stop SARA part 1

ga sengaja lagi liat liat instagram terus nemu beberapa postingan di explore nya. banyak banget yang posting tentang membedakan suatu SARA kelompok lain dengan yang lainnya atau bahkan agama lain dengan yang lainnya. miris sebenernya liat semuanya sekarang ini. setiap individu bahkan kelompok sama sama mempunyai egois yang tinggi dan berfikir kalau merekalah yang benar dan kelompok atau agama lain itu salah.
disini gua mau bahas tentang perbedaan pendapat tentang memeluk agama. (maaf sebelumnya kalau gua salah ya dan mohon dikoreksi dengan tidak mencela) gua ga tau sih sebenernya apa yang diajarkan dari masing-masing agama, tapi yang gua yakin dan gua tau sih mau agama manapun itu pasti semuanya mengajarkan KEBAIKAN dengan cara pandang dari masing-masing agama itu sendiri. gua yakin ga ada agama yang mengajarkan pada umatnya tentang keburukan atau kejahatan. Tujuan dari setiap agama pasti ingin membawa atau mengarahkan umatnya untuk lebih baik dan agar bisa menuju ke SURGA.
contoh k…