birthday surprise but not surprise

Happy Birthday honey, best wishes for you

kejutan yang bukan kejutan
ya bisa dibilang rencana gua untuk ngasih Surprise GATOT sih alias gagal total.

jadi gini, gua punya rencana buat bikin kejutan gitu di hari ulang taunnya Yulvi, ya emang sih gua ga berencana buat ngebuatin dia pesta ulang taun di hotel bintang 5 atau beliin dia LANCER EVO 3 ataupun 4 untuk jadi kadonya, tapi yang jelas rencana gua ini adalah rencana yang pertama kali gua lakuin ke seorang pacar.

okey gua mulai dari kebingungan gua selama hampir 1 bulan ini.
tepat memasuki bulan JULI gua sangat sangat bingung dan ga tau harus ngasih atau ngelakuin apa buat ulang taun Yulvi nanti di tanggal 27 Juli, gua nyoba googling dan tanya-tanya para perempuan, gua nyari tau kado apa yang pas buat dikasih ke cowo saat mereka ulang taun. Saat gua googling banyak banget pilihannya ada yang bilang kasih JAM TANGAN, DOMPET, BAJU, DLL sampe-sampe yang usulin kasih HARGA DIRI aja ada (emang koplak dasar itu yang kasih saran), dan gua stress gua bingung, dan mungkin itu sebab kenapa berat badan gua turun lumayan banyak, bukan karena efek puasa tapi karena gua stress harus ngasih apa buat doi.
Dan waktu makin mepet, akhirnya seminggu sebelum dia ulang taun gua punya rencana buat ngasih sedikit kejutan yang mungkin manis di hari jadinya dia. Jadi rencana gua adalah, gua pengen dia bisa tiup lilin tepat di malem dia ganti usia, ya mungkin untuk sebagian orang mungkin bilang " alah gitu doang mah pasaran udah umum banget" ya emang sih itu tuh biasa banget, dan gua juga sempet mikir gua ga mungkin ngasih yang special dihari jadinya dia yang ke 22 nanti, bahkan taun kemarin pun saat gua ulang taun dia datang tengah malem dan bikin gua tiup lilin tapi ya gua tetep positif aja sih karena " saat seseorang jauh dari keluarganya, mungkin hal kecil dan sepele kaya gitu bisa jadi special buat dia", jadi dengan mantap gua merencanakan SURPRISE ALA ALA nya.

dan tepat di tanggal 25 gua pergi ke Karawang buat stayed 2 malam disana, tapi gua bilang Yulvi kalau gua hanya stayed 1 malam disana (karna malam ke2nya gua siapin untuk malam kejutan). Jujur sebenernya gua bohong ke keluarga gua kalau gua pergi ke Karawang buat nemuin Yulvi, gua bilang ke keluarga gua kalau gua ke Jakarta karena ada kerjaan,, karna gua ga yakin kalau gua jujur gua bakal dibolehin buat ke Karawang dan jujur gua ga mau kalau rencana yang udah gua rangkai gagal gitu aja karna terhambat oleh perijinan nyokap sama bokap,, SO gua nekat!!!!

gua bilang Yulvi gua mau stay disana tanggal 25 dan balik tanggal 26, dan Yulvi menyambut gua dengan "sepertinya" antusias. malem tanggal 24 gua CHAT sama dia pake akun LINE temennya, soalnya HP dia rusak dan ga bisa dipake, dia KEUKEUH pengen jemput gua jam 08.00 AM, padahal gua bilang ga usah jemput soalnya gua kasian ke dia, gua tau dia pasti cape banget karna dia masuk sore dan kebayang pagi-pagi udah harus jemput gua, dan jujur gua sangat ga tega liat dia kecapean.
Okey, tepat jam 06.00 AM gua pergi dari Bandung ke Karawang, dan ga disangka ternyata jalanan sepi jadi travel pun melaju dengan kecepatan extra dan tepat jam 07.30 AM gua sampai di KCP, dan gua liat sekitar ga ada tanda-tanda Yulvi hadir buat jemput gua, ya gua udah ngira sih pasti dia masih tidur cantik di KOSTAN nya, jadi gua memutuskan buat pergi ke KOSTANnya naik OJEG.

Rupanya dia ga ada di KOSTAN, dan gua mulai panik saat gua tau dia ga ada di KOSTAN, gua takut dia nungguin gua di KCP, mana dia ga bisa dihubungin soalnya HPnya rusak,, ya berhubung gua ga bisa ngehubungin dan ga bisa nyusul juga karna ga ada kendaraan dan gua takutnya kalaupun gua susul nantinya malah makin belibet ga ketemu, jadi gua memutuskan buat tetep di KOSTannya. Niat gua datang dari tanggal 25 sih tujuannya emang mau ngeberesin KOSTannya dia yang pasti berantakan banget kaya kandang babon karna pasti dia ga pernah beres-beres.

dan jam 09.00 AM akhirnya dia pulang ke KOSTan, dia cuma diem saat gua keluar dari kamar mandi, dan gua cuma nyengir lalu dia bilang "UTE,GUA NUNGGUIN" gua dengan tampang tanpa dosa meminta maaf dan bilang "habisnya gua kira lu masih tidur soalnya kemarin lu bilang bakal stay di KCP jam 08.00 AM, nah ga taunya travel gua udah nyampe jam 07.30 AM jadi gua pikir lu belum ada disana makanya gua langsung ke KOSTan" gua udah siap siap dia marahin tapi ternyata JENGJERENG dia ga marah dia cuma bilang "gua nungguin 1,5 jam tau, gua udah stayed dari jam 07.30 disana" dan seketika gua jadi ngerasa DOSA BANGET, ga tega liat mukanya yang cape butuh tidur buth istirahat tapi gara-gara gua jadi waktunya kebuang sia-sia, dan gua langsung nyuruh dia buat istirahat dan gua lanjut beres-beresnya.

setelah beres-beres, nyuci dll, gua sama dia ke salah satu minimarket buat beli perlengkapan mandi gua dll, setelah itu gua sama dia istirahat ke KOSTan, sambil tiduran sambil ngobrol-ngobrol dan jujur entah kenapa gua seneng banget, dia orang yang sangat jarang buat ngungkapin sayangnya ke gua, tapi saat itu entah berapa kali dia peluk gua, dia ngungkapin sayangnya dia ke gua " ARGHHHH YOU KILLING ME SOFTLY HONEY". gua suka banget sama YULVI bukan suka malahan gua SANGAT SAYANG SAMA MAKHLUK YANG WAKTU ITU TEPAT BERBARING DISEBELAH GUA, rasanya pengen waktu berhenti aja biar gua bisa deket dia terus.

dan sore pun tiba, gua mandi biar seger karna rencananya setelah magrib kita mau keluar cari makan, setelah gua dan dia mandi sore (jangan ngeres kita mandi ga barengan kelesss) dan setelah magrib gua sama dia keluar buat nyari makan, setelah ketemu gua bungkus makanannya (sebenernya gua pengen makan di KOSTan karna gua pengen aja waktu private gua sama dia makin lama lagi, jadi sengaja gua minta dia buat bungkus makanannya juga) dan sambil makan sambil nnton film di TV dan perut pun kenyang, setelah gua beres-beres bekas makan kita ber2 (gua jadi berasa kita kaya suami istri hahahaha, amin) gua langsung lenyeh-lenyeh ke Yulvi di depan TV sambil  kekenyangan, dan ternyata gua ngantuk hahaha, dan Yulvi pun nemenin gua ke tempat tidur dan ikut tiduran sebelah gua, tapi ga lama setelah gua mulai tidur dia minta ijin buat nonton lagi, jadi dia balik lagi ke depan TV (gua sangat suka saat Yulvi nemenin gua tidur, gua ngerasa gua aman, nyaman banget).

dan pagi pun tiba, gua bangun dan gua liat makhluk disebelah gua masih tidur dengan pulas, gua berpikir keras, mikir gimana caranya buat rencana gua buat kasih surprise ke dia buat nanti malam pas dia ulang taun. Then i got it, gua bakal pura-pura mau balik ke Bandung ya kaya rencana awal sih cuma gua sengaja ulur-ulur waktu, saat Yulvi ngingetin gua buat booking travel gua sengaja ga perduliin, gua sengaja biar nanti datang ke KCP travel buat jam sebelum dia kerjanya udah habis, jadi gua bakal pura-pura pesen travel pas jam dia kerja, jadi dia ga akan ngawasin gua sampai naik travel.

akhirnya gua pesen travel yang jam 2 siang, aga deg-degan sih soalnya yulvi pun kerja jam 2, gua sih takutnya dia maksain mau nungguin gua naik travel dulu, tapi ternyata hahahaha dia pergi jam setengah 2, gua suruh dia pergi kerja pas kita lagi makan di Pizza Hut. Gua tau kayanya sih tingkah laku gua aga mencurigakan, soalnya Yulvi berkali-kali nanya dan ngajak gua ke travel, tapi gua ga mau, dan tetep pengan stay di Pizza Hut. dan akhirnya setelah gu apaksa dan gua bilang ga apa apa gua dia tinggal sendirian setelah meyakinkan dia kalau gua aman sendirian disini dia pergi juga ninggalin gua.

Dan setengah jam kemudian, gua langsung ke tempat travel dan reschedule buat kepulangan besok pagi. Gua langsung menuju ke bread talk, sebenernya gua ga terlalu suka sih cake di bread talk tapi berhubung di Karawang gua ga tau lagi tempat cake yang enak, ya udah gua putuskan buat beli RED VELVET di bread talk. Setelah beli gua balik lagi ke kostan naik OJEG, dan nitipin red velvet ke warungnya punya Mas Jawa (di kostan Yulvi ga ada kulkas jadi gua mesti titipin kue nya, biar tetep bagus). 

Sesampai di Kostan gua meneruskan pekerjaan rumah gua yang belum beres yaitu, nyetrika baju Yulvi yang gua cuci kemarin, selagi asik nyetrika sambil nonton TV tiba tiba JENGJERETTTT listrik nya padam, gua bingung gua ga ngerti karna di kostan yang lain tetap terang benderang, mana udah mulai gelap lagi, gua kegerahan gara gara kipas angin pun mati (Karawang panasnya ga SELOW) dan LASKAR NYAMUK mulai menyerang gara gara obat nyamuk listrik nya pun ikutan mati, gua tau pasti harusnya gua "nyetrekin" tombol kontak yang gua  ga tau apa itu namanya pokonya warnanya biru, nah gua cetrek cetrekin tuh tapi listrik ga juga nyala, gua frustasi gua pengen nangis, mana Yulvi pulang masih lama, gua diem di teras kostan sambil SMSan sm Yulvi dan nanya nanya tentang padamnya listrik (kayanya dia mulai curiga kalau gua ga pulang ke Bandung, soalnya dia nanyain terus gua dimana).

Dan setelah 1000 jam lamanya ada AA AA yang nyamperin gua dan nanya ada apa, gua ceritakan kronologinya, dia langsung menganalisa dan menemukan penyebabnya, ternyata daya listrik Yulvi ga kuat nampung peralatan Listrik di Kostan, akhirnya TV dicabut dari colokannya, dan listrik mengalir kembali, setelah berterimakasih ke AA AA itu gua meneruskan nyetrika baju.

Beres nyetrika ternyata masih lama jam pulang kerja Yulvi, gua bosan tiada tara, mana TVnya ga berani gua nyalain lagig takut listriknya ga kuat, dan untungnya gua bawa LAPTOP jadi gua nonton film yang ada di LAPTOP sambil nunggu Yulvi pulang kerja. Gua udah nyiapin dress yang Yulvi pengen liat gua pake itu, dan rencananya gua emang mau pake dress itu pas Yulvi pulang. Dan jam setengah 11 gua ambil RED VELVET di warung Mas Jawa yang gua titipin tadi sore, lalu gua melanjutkan nonton film di LAPTOP.

Gua keasyikan nonton DVD tanpa gua sadarin Yulvi pulang dan gua belum ngapa-ngapain, Yulvi buka pintu dan liat gua langsung bilang "Gua udah ngira lu pasti bohong ga pulang" dan dia langsung liat kotak kue yang ga jauh dari gua. Gua bilang "harusnya lu belum pulang, gua mau bikin surprise" sambil malu. Akhirnya Yulvi beres beres cuci muka ganti baju dan lain lain terus ikutan nonton film di LAPTOP bareng gua, dan ketika filmnya beres gua langsung mengadakan ritual tiup lilin. Gua bilang ke Yulvi harusnya ga gini, harusnya pas dia pulang, gua udah cantik pake dress udah ber make up, pokoknya cantik deh, tapi Yulvi berusaha ngehibur gua, dia pengen tetep liat gua pake dress nya, dan akhirnya gua ganti baju pake dress itu dengan muka kucel.

Sebelum lilin di tiup dan kue dipotong gua sama Yulvi foto foto dulu buat mengabadikan momen GAGAL ini, setelah itu baru deh gua nyanyi selamat ulang taun dengan sumbangnya, dan nyuruh Yulvi make a wishes before he blow his birthday candle, dan gua seneng banget soalnya sebulum tiup lilin Yulvi bilang "SEMOGA GUA SAMA LU BISA NIKAH" (walaupun mungkin dia cuma bohongan berharapnya tapi gua tetep seneng dan nge aminin, karna gua emang berharapnya sih kaya gitu hehehe) dan kemudian dia tiup lilinnya dan peluk gua, cium kening gua sambil bilang terimakasih, gua juga menyapaikan pidato gua yang udah gua tulis di kertas yang isinya doa doa gua dan ungkapan hati gua, dan gua juga minta maaf gua ga kasih kado ataupun buatin pesta ulang taun buat dia dan cuma bisa kasih surprise ini berikut GAGAL, tapi lagi-lagi Yulvi berusaha ngehibur gua dengan bilang "Lu kado gua di taun ini, Lu disini itu udah jadi kado gua" (sweet ya). 

 

 



















Oh iya ini isi surat yang gua kasih buat Yulvi (Mudah-mudahan dia bakal simpen terus suratnya):

Just Piece Of Cake Of  Pray For You
hai sayang
mungkin gua bukan perempuan yang bisa lu banggain,
mungkin juga gua bukan salah satu yang termasuk ke kriteria pendamping lu.
mungkin juga bener yang gua lakuin cuma bisa gua
buktiin hanya dalam ucap gua doang,
atau mungkin emang gua yang ga pernah ngerti
cara untuk melakukan semua yang gua ucap

Sayang,
hari ini kamu bukan kamu yang kemarin.
usia kamu bertambah satu, mengganti akhiran 1 menjadi 2
aku emang ga pandai utnuk memberi sebuah hadiah,
ataupun kejutan, ataupun memberi moment special
yang bisa kamu ingat untuk kamu jadikan hari termanis kamu
tapi, percayalah aku mencobanya walaupun hasilnya
ga sesuai dengan yang kamu ekspektasikan.

Sayang,
hari ini khusus hari ini aku berdoa
Sayang 22 memang hanya sebuah angka, tapi
banyak doa yang aku panjatkan untuk kamu
Sudah pasti kamu harus menjadi  lebih dewasa dan
aku harap di 22 ini kamu lebih bisa
- mengontrol diri kamu baik itu dari emosi dan perbuatan yang kamu lakukan
- lebih bisa bertanggung jawab lagi
- lebih menyayangi keluarga kamu lagi
(percayalah mereka sangat bangga atas pencapaian yang kamu punya saat ini)
- lebih bisa memantapkan masa depan kamu
mungkin ini doa yang sangat aku panjatkan tapi aku juga ga mau memaksakan
Aku harap di 22 ini kamu lebih bisa ngebuka hati kamu buat orang
yang kamu sayang dan jujur aku harap itu aku :)

Sayang,
maaf kalau aku belum bisa jadi yang kamu mau,
tapi sumpah aku selalu berusaha

Vi,,,,,
aku tau, mungkin ini bukan menjadi ulang taun terbaik kamu
maaf aku belum bisa ngebuat hari spesial kamu jadi
memori indah kamu
Vi,,,,
kamu tau? Aku Sayang Kamu
belum pernah aku rasain sayang yang
begitu hebat kaya gini
di hari spesial kamu ini aku cuma mau bilang

Selamat untuk 22 yang kamu punya sekarang
Selamat Ulang Tahun Sayang,,,,,,,

Vi, maaf ya kalau yang gua bisa lakuin cuma surprise ini berikut GATOT gagal total, semoga gua bisa terus ada di setiap bertambahnya umur kamu dan bisa kasih momen yang indah indah buat kamu






with love


Yutiaza Hs

Comments

Popular posts from this blog

my experience trip in BANDUNG CITY

what is the reason i have to tell?

task from my english lecturer