sampai kapan ya?

huahhhh lama banget ga ngeBLOG, ga tau kenapa akhir- akhir ini males aja buat nulis atau ungkapin apa yang lagi dirasa.

ga kerasa sekarang umur gua udah 23 taun. Ya umur yang bukan ABG lagi, dan makin takut buat gua jalanin. di 23 tahun ini PLANING apa sih yang biasanya ada? 
sejujurnya akhir-akhir ini gua lagi banyak ngeluh banget lagi ngerasa semua yang gua lakuin yang gua jalanin tuh TERLAMBAT, gua ngerasa apa yang gua lakuin tuh udah JAUH JAUH JAUH banget sama apa yang orang lain lakuin saat dulu.
mungkin bener juga gua terlalu ngeliat ke atas dan ke depan gua, karna liat ke belakang bukan sebuah motivasi buat gua tapi cuma ngebuat langkah gua makin lambat.
di umur 23 ini HARUSNYA gua udah LULUS kuliah, kerjaan gua ga gini gini aja, bahkan harusnya gua memulai bisnis gua jauh dari dulu mungkin dari 3-4 tahun yang lalu.
ya gua akhirnya memberanikan diri untuk ngebuat toko online AWALNYA tapi udah 2 bulan malah hampir 3 bulan toko online gua sepi (SEPI BANGET) pembeli yang pesen dari toko gua hanya 3 orang, tapi gua bersyukur juga sih gua punya temen yang mau kasih saran dan berbagi lapak jualan di TAMAN LANSIA setiap hari minggu walaupun gua bayar ke dia Rp 5.000/baju yang gua jual. Jujur gua sebenernya ngerasa plus plos juga karna kalau gua hitung" profit yang gua dapat ga bisa gua nikmatin sama sekali karna profit yang gua punya harus gua bagi 2 ke temen gua itu. Tapi gapapa mungkin ini yang orang bilang permulaan yang perih.

well, gua sebenernya bukan mau curhat tentang daganan gua yang sepi tapi curhat tentang gua kedepannya gimana.

have you ever think about "where u'll live later?"
lately, gua lagi kepikiran banget soal ini, gua ngerasa gua PAYAH BANGET, gua sering kali punya kesempatan untuk lebih dari sekarang tapi gua lepas karna banyak faktor dan gua masih percaya sampai sekarang  IF "GOD STILL SAVE THE BEST PATH FOR MY LIFE" cuma akhir-akhir ini gua kepikiran.

semenjak kaka gua nikah maret lalu, kita berdua sering obrolin tentang kehidupan pernikahan dan poin yang gua sorotin adalah "RUMAH", kadang gua sering mikir dan jadi minder sendiri karena diantara 3 bersaudara ini cuma gua yang jalan rejekinya bisa gua bilang PAYAH. (duh baru mau nulisnya aja gua udha gemeter pengen nangis wkwkkwkw cemen dasar)
gua selalu mikir dia sih enak Gaji dia lebih besar dari gua dan suami dia pun juga berpenghasilan yang bisa gua bilang lumayan, suami dia PNS yang kalau ada tugas lapangan bisa bawa pulang banyak uang.
Bahkan saat mereka memutuskan untuk menikah pun mereka hanya membutuhkan waktu ± 1 tahun untuk ngumpulin biaya resepsi dan tektekbengeknya. Gua suka mikir, gua yang dengan berpenghasilan segini harus ngumpulin sampe berapa tahun??? gua sadar orang tua gua bukan kaya orang tua kebanyakan yang memang bisa memfasilitasi kehidupan anaknya sampai resepsi pernikahan mereka.

adik gua hmm jangan ditanya bahkan dia bisa dibilang yang paling bagus rejekinya, walaupun belum kerja dan masih jadi mahasiswa awal tapi rejeki dia ngalir terus, kemarin aja dia baru dapet 4 mendali emas dan 1 perak di kejuaran PON JABAR XIX , kebayang dong berapa bonus yang dia bisa terima???? bayanginnya aja bikin mata gua berair. 

kadang mikir "hidup gua ko gini amet ya,,,,,,"

well, kita balik lagi ke persoalan "RUMAH" beberapa hari ini gua iseng cari-cari harga rumah di  internet di daerah Bandung yang sekiranya mungkin akan cocok dengan gaji gua sekarang, walaupun gua juga bingung kalaupun ada gua dapetin DP rumahnya gimana dan bayar cicilannya gimana karna Gaji gua aja tiap bulan ga bersisa bukan karna gua hambur soalnya gua jarang banget belanja atau hang out jajan jajan cantik gitu, tapi karna gaji gua, gua pake setengahnya untuk bayar kuliah yang gua angsur tiap bulannya dan setengahnya lagi gua pake buat ongkos angkot gua selama 1 bulan dan keperluan bulanan gua dan beberapa perintilan Yulvi.

gua liat untuk rumah daerah Bandung itu sekarang Rp 300 jt aja udah kemasuk rumah tipe 36 dengan harga murah dengan Dp sekitar 35-60 jt dan cicilan bisa sekitar 3-5 jt selama paling lama 20 tahun. hahhhh liatnya aja udah ciut baru liat DP nya aja udah pengen remes-remes lehernya para makelar properti dan bilang GUA DENGAN GAJI SEGINI BISA APA???? 
dulu gua sempet seneng saat yulvi lagi gencar cari rumah KPR subsidi walaupun di daerah cikarang ya karna disana masih murah dengan harga rumah 200jt aja kita udah punya rumah yang aga lumayan ga tipe 36 banget, tapi yaaa semuanya cuma angan-angan saat itu aja.
di awal tahun rejeki dia lagi seret banget sampai-sampai bisa dikatakan terpuruk dan sekarang Alhamdulillah lagi memulai memperbaiki semuanya meski dari NOL lagi, ya gua harus sabar dan tetep semangatin dia, terlepas nantinya gua memang sama dia ataupun ngga (walau kalau ngga rasanya apa yang gua lakuin selama ini rasanya SIA-SIA, sabar yang sia sia gitu) tapi HILANGKAN PIKIRAN ITU, harus yakin kalau gua sama Yulvi bisa kuat jalanin semuanya walau nanti semuanya dari NOL BESAR.

yang bikin gua sedih itu adalah (lagi lagi gua membandingkan dengan kaka atau adik gua):
1. gua bukan pekerja dengan gaji yang besar gua hanya kacung, begitupun yulvi
2. orang tua gua bukan orang yang kelebihan uang jadi bisa bantu kehidupan rumah tangga anaknya, dan begitu pula dengan orang tua yulvi


gua cuma bisa terus berusaha walau masih jadi KACUNG dan pedagang AMATIRAN biar gua bisa ngewujudin apa yang gua bayangin selama ini. AMIN
vi, lu kira-kira tetep mau buat usaha bareng biar kita wujudin mimpi selama ini? atau lu bakal nyerah?
kalau lu mau tetep usaha, kira-kira sampai kapan kita harus terus kaya gini? 









Comments

Popular posts from this blog

my experience trip in BANDUNG CITY

what is the reason i have to tell?

musim apa yang kamu suka?