Monday, February 01, 2016

LGBT??? setuju atau ngga??

Wihh rame banget ya akhir-akhir ini di media tentang maraknya pro ataupun kontra tentang LGBT, setuju apa ngga sih sama Lesbi, Gay, Bisex, dan Transgender (LGBT) tentang mereka yang meminta hak-hak nya untuk diterima dimasyarakat dan menSAH kan pernikahan sesama jenis di INDONESIA, yang lagi jadi perbincangan hangat ini?

Hmm, gua disini bukan mau posting dengan keadaan so tau dan mau ikut-ikut ngomentarin biar tambah heboh ataupun bikin suasana makin memanas ya, cuma mau sharing pendapat aja.

Kalau dibilang atau pun ditanya setuju atau ga setuju, jawaban gua GA SETUJU, gua setuju sama pernyataan AHOK di  "kutipan AHOK di Tribun Lampung" disana AHOK bilang kalau Tuhan itu menciptakan ADAM dan HAWA bukan ADAM dan ALI, ya ngerti kan maksudnya apa???? ya Tuhan tuh nyiptain manusia itu berpasangan bukan JERUK makan JERUK ataupun PISANG makan PISANG.

Gua disini bukannya mau sok agamis dengan bawa bawa nama TUHAN ke postingan ini karna gua juga sadar diri gua pun bukan orang yang patuh dengan agama gua dan banyak banget ngelakuin dosa, tapi sejujurnya gua bukan ga setuju dengan keberadaannya kaum LGBT itu sendiri sih, tapi lebih ga setuju dengan gerakan yang mereka buat ahkir-akhir ini.

Pernikahan itu menurut gua sesuatu yang sakral. Ya sakral mau lu nganut agama manapun pernikahan itu adalah menSAH kan dua orang yang berbeda jenisnya bukan menSAH kan dua orang dengan jenis yang sama. Gua ga setuju banget dengan gerakan mereka yang meminta untuk meLEGALkan pernikahan sesama. Kasarnya sih kalau gua boleh ngomong "Kalian boleh ada, tapi sebelum kalian ada masing-masing agama lebih dulu ada dengan segala peraturannya". Kalian mungkin kaum MINORITAS di Indonesia mungkin bahkan di dunia, kalian ngerasa pengen dihargain dengan adanya kaum kalian tapi harusnya kalian juga ngehargain kaum MAYORITAS di sini khususnya Indonesia, yang dimana orang-orang disini banyak yang menganut Agamanya masing-masing dan menghargai peraturan Kitabnya masing-masing.

Gua sendiri mengakui kalau kaum kaum minorotas itu baik-baik, ramah, solid banget. Kenapa gua bilang gitu? ya jujur aja gua berteman dengan banyak kaum minorotas itu bahkan sahabat gua pun termasuk ke dalamnya. Apa gua memaki-maki mereka? ngga tuh, apa selama ini gua ngejauhin mereka? ngga tuh, malahan yang anehnya mereka ga pernah sungkan buat cerita jujur ke gua tentang yang terjadi sama diri mereka itu dari mereka kapan mulainya sampai mereka udah ngapain aja, bahkan alasannya kenapa kaya gitu juga mereka cerita ke gua.

Kadang gua kasihan sama temen-temen gua itu, ada beberapa dari mereka yang pengen buat kembali ke dulu lagi tapi lingkungan sekitar mereka sangat susah buat mensupport mereka. Gua sih cuma bisa ngingetin mereka aja tentang apa yang mereka lakuin itu, ya gua juga ga mau terlalu banyak ngomong (nasihat) ke mereka soalnya gua sadar gua pun masih banyak ngelakuin dosa, tapi seengganya gua berusaha mensupport mereka buat berjuang keluar dari kaum minoritas itu.

Beberapa hari yang lalu gua liat tayangan di TV dengan salah satu perwakilan dari LGBT yang bilang "toh kita ga menular" (kurang lebih gitu kata"nya). Hey Guysss kalian yakin dengan pernyataan kalian??? gua kesel banget dengernya, karna yang gua rasain banyak dari mereka yang justru secara sadar ataupun ga sadar NGAJAK kita (kaum mayoritas) untuk jadi bagian kalian. Bahkan gua pernah ngelihat dengan mata kepala gua sendiri. Mungkin yang tadinya berawal dari bercandaan doang tapi lama-lama bercandaan itu makin bikin gua enek liatnya.

jadi intinya dari postingan gua ini, gua sama sekali ga ngerasa dirugikan dengan adanya LGBT yang menggembar gemborkan aksinya mereka yang ingin diterima di masyarakat tapi ya tolong kalian lebih menghargai juga kita yang menghargai kalau pernikahan itu adalah menSAHkan 2 orang yang berbeda jenis untuk jadi satu bukan menSAHkan 2 orang yang sejenis.


Jadi intinya, kaum Minoritas tolong hargai dan patuhi aja peraturan yang sudah ada dari jaman dulu kala, dan kaum Mayoritas coba untuk lebih mengerti tentang mereka dan ga mencemooh mereka, ya mau gimanapun juga kita sama sama Makhluk ciptaan-Nya kan. Jangan saling mencemooh anatara minoritas sama mayoritas kalau kata gua sih "Neraka ku bukan urusan mu apalagi surga belum tentu jadi tempatmu" hehehe.


maaf ya kalau ada pihak-pihak yang kesinggung sama postingan gua ini, gua hanya ikut berpendapat aja, dan nyoba untuk bisa mengerti dari dua arah ini,





cinta damai


yutiaza
Post a Comment